Wakil Bupati Katingan Hadiri Peringatan Hari Kartini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Mei 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menghadiri peringatan hari Kartini ke 140 tingkat kabupaten.

Dalam acara yang dipusatkan di gedung Salawah Kasongan, Jumat 3 Mei 2019 pukul 14.00 Wib ini, hadir sejumlah pejabat daerah, seperti Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa, Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar, dan undangan lainnya seperti kepala SOPD.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sunardi Litang berkesempatan menjadi inspektur upacara peringatan hari Kartini ke 140.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, mengatakan bahwa perempuan di Kabupaten Katingan memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan Katingan yang bermartabat.

"Perempua yang bermartabat bukan hanya difigurkan oleh sosok-sosok perempuan yang hidup dengan keberlimangan kemewahan, berpendidikan tinggi dan perempuan yang jam terbang kesibukannya tinggi serta perempuan yang duduk di lembaga-lembaga kehormatan," ujar Wabup Sunardi Litang.

Namun, katanya peran penting itu justru datang dari perempuan-perempuan yang menjalani kehidupan dengan sederhana, walau memiliki kelemahan secara ekonomi, tetapi mental mereka sangatlah kuat.

Menurut Wabup, suatu negara belum bisa dikatakan maju kalau perempuan di dalamnya belum berada di garis aman.

Pernjuangan perempuan dalam mewujudkan kesetaraan gender masih panjang.

Perempuan dan laki-laki sudah harus berjalan bersama, dan setara. "Kita bangkit menggunakan potensi kita, dan kita harus membangkitkan semangat serta potensi perempuan untuk membangun bersama memperkuat bangsa khususnya Kabupaten Katingan," imbuh Wabup. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru