Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Demam Berdarah di Katingan Selama April 2019 Menurun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Mei 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sempat melonjak di awal tahun, kasus penyakit demam berdarah dengue atau DBD di Kabupaten Katingan selama April 2019 dilaporkan menurun.

"Kasus penyakit DBD di Kabupaten Katingan selama periode April 2019 ini turun dari bulan-bulan sebelumnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuriyanto di sela menghadiri peringatan hari Kartini di gedung Salawah Kasongan, Jumat, 3 Mei 2019 pukul 14.30 Wib.  

Dokter Robertus mengungkapkan, tren penurunan kasus DBD ini terlihat pada bulan April ini, yakni warga yang terjangkit penyakit mematikan itu sebanyak 12 orang.

"Ada penurunan, sebab di bulan Maret 2019 warga yang terserang penyakit DBD di wilayah kita ini mencapai 30 orang," ujarnya.

Sementara di bulan Pebruari 2019 warga yang terjangkit DBD ada sekitar 27 orang yang sebagian besar adalah usia anak-anak.

Sedangkan untuk bulan Mei hingga per tanggal 3 hari ini, Robertus mengaku bahwa pihaknya masih belum mendapatkan atau menemukan kasus DBD ini.

Dia berharap kasus DBD di daerahnya dapat segera berakhir. Pasalnya, di bulan-bulan berikutnya sudah mulai memasuki musim kemarau. Namun pada masa peralihan musim, warga tetap diingatkan untuk mewaspadai penyakit DBD yang diakibatkan gigitan nyamuk aedes aegepty itu.

Untuk menghindari penyebaran penyakit DBD, ia berharap agar warga masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, terutama tempat-tempat yang dimungkinkan untuk berkembangbiaknya nyamuk penyebab DBD itu. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru