Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Utara Harapkan Tidak ada Anak Putus Sekolah

  • Oleh Ramadani
  • 03 Mei 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Set Enus Y Mebas berharap tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang putus sekolah, baik di dalam kota, kecamatan maupun desa-desa di wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Harapan kita di semua kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Barito Utara ini, tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang tidak bersekolah atau semua anak harus mengenyam pendidikan,” kata Set Enus Y Mebas, Jumat 3 Mei 2019.

Menurut pria yang akrab disapa Enus ini, pendidikan merupakan hal yang penting untuk para generasi muda. Melalui pendidikan, katanya, putra-putri daerah ini bisa memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik.

“Ke depan persaingan akan semakin ketat. Karena itu penting untuk putra-putri daerah ini mengenyam pendidikan sehingga memiliki SDM yang baik agar tidak kalah dengan putra-putri daerah lain,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Peringatan Hardiknas ini agar menjadi tonggak untuk mengingat lagi arti pendidikan, khususnya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini. 

“Selaku anggota dewan kami selalu mendukung untuk kemajuan pendidikan di daerah ini, sesuai dengan fungsi legislatif yakni anggaran, pengawasan dan legislasi,” katanya.

Harapannya juga, ke depan tenaga pengajar atau guru bisa mendapatkan kursus atau bimtek supaya ada inovasi-inovasi baru untuk mendidik generasi muda serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru