Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Beberapa Perbaikan dalam LKPJ Kotawaringin Barat

  • Oleh Andreansyah
  • 03 Mei 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada beberapa perbaikan dalam Laporan Keterangan Penanggung Jawaban (LKPJ) Kotawaringin Barat 2018. 

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rudi Gozali Rahman mengatakan, anggaran daerah pada LKPJ itu akan dibuat dengan bentuk proposal untuk perbaikan di 2019 nanti.

"Nanti, kami akan membuat catatan-catatan dan juga bentuk proposal sebagai upaya perbaikan anggaran 2019 nanti, karena ada beberapa pembahasan yang perlu dipertimbangkan dalam pengelolaan anggaran," ungkapnya.

Lanjutnya, pencapaian dari pendapatan daerah bagi anggota dewan di 2018 masih sangat signifikan. "Untuk perbaikan anggaran daerah nanti ada beberapa berbaikan dalam belanja daerah yang cukup tidak terkontrol, karena kami melihat ada beberapa proyeksi belanja daerah yang cukup besar," Jelasnya. 

Ada beberapa anggaran yang memang alokasi anggaran belanja daerah yang cukup besar, sehingga sangatlah penting untuk mengetahui dan efisiensi dalam pengelolaan anggaran. Kemudian, lanjutnya, untuk pemasukan anggaran daerah 2018 sekitar Rp1,3 triliun, sedangkan pengeluaran sekitar Rp1,2 triliun. 

"LKPJ ini akan menjadi catatan kita untuk memperbaikan pemerintah daerah ke depannya," pungkasnya. (Andre/B-2) 

Berita Terbaru