Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Pimpin Pengambilan Sumpah Janji PNS

  • Oleh James Donny
  • 03 Mei 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo memimpin pengambilan sumpah janji PNS atau pegawai negeri sipil yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Jumat,  3 Mei 2019.

"Pada hari ini, telah diambil sumpah atau janjinya sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Saudara telah mengucapkan sumpah atau janji dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan. Kami semua yang hadir menjadi saksi," kata Bupati kepada PNS yang diambil sumpah janjinya. 

Menurutnya, sumpah janji yang telah diucapkan para PNS tersebut merupakan kesanggupan terhadap Negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur Pemerintah. 

"Hendaknya saudara benar-benar menghayati isi sumpah atau janji saudara itu dalam setiap tugas saudara sebagai PNS," harap Bupati.

Dengan menghayati sumpah dan janji, harapan Bupati para PNS ini mampu menunjukkan komitmen dan tanggungjawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatannya menjadi PNS di Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

"Itu juga sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan saudara sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," tegas Edy. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru