Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan DPRD Kapuas Terkait Kasus Puluhan Warga Diduga Keracunan Makanan 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasus dugaan keracunan makanan yang menimpa puluhan warga Desa Lamunti Permai Kecamatan Mantangai hingga harus mendapatkan perawatan medis usai menyantap makanan dalam sebuah hajatan baru-baru ini menyita perhatian.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie menyampaikan rasa prihatinnya atas kejadian tersebut dan mendoakan para korban agar bisa segera sembuh sehingga dapat kembali beraktivitas normal.

"Kami turut prihatin tentunya. Mudah-mudahan para korban segera pulih dan kejadian serupa tidak terulang lagi," ucap Darwandie kepada wartawan, Jumat, 3 Mei 2019.

Lebih lanjut, politisi dari PPP ini mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan makanan-makanan yang akan dikonsumsi dengan baik, cek dan lihat bahan-bahan baku agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Baik itu masa kedaluwarsanya, kemasan dan lain sebagainya ini perlu perhatian kita semua," harapnya.

Selain itu, dirinya juga menyambut baik atas penanganan pihak medis yang tanggap, baik itu di PKM Desa Lamunti Permai maupun Dinas kesehatan yang langsung mengambil sampel makanan dan lainnya bersama kepolisian.

"Karena tinggal menunggu hasil laboratorium saja lagi untuk diketahui penyebabnya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru