Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Anggota DPRD Gumas terkait Libur Khusus Puasa

  • Oleh Magang 1
  • 03 Mei 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Libur khusus puasa bagi peserta didik PAUD, SD, dan SMP di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dimulai pada 6- 12 Mei 2019. Artinya, anak sekolah tidak mengikuti kegiatan belajar di sekolah seperti biasanya.

Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Nomi Aprilia mengimbau kepada peserta didik untuk tetap belajar di rumah masing-masing supaya pelajaran yang diberikan guru di sekolah tidak hilang begitu saja.

“Meskipun libur, para peserata didik harus tetap  belajar, mengulang dan mengingat kembali pelajaran yang telah diberikan guru,” ujarnya, Jumat 3 Mei 2019.

Politisi perempuan PDI Perjuangan ini juga mengharapkan orang tua masing-masing peserta didik agar turut serta membimbing anak-anaknya ketika sedang belajar.

“Peran orang tua sangat penting dalam mencerdaskan anaknya, salah satunya dengan memfasilitasi dan mendampingi anak saat sedang belajar di rumah,” katanya.

Lebih jauh ia mengharapkan seluruh lapisan masyarakat di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau juga turut serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

“Perlu peran semua pihak untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Gunung Mas,” ucap Nomi yang juga merupakan ketua KNPI Gumas. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru