Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Masih Selidiki Kasus Puluhan Warga Desa Lamunti Permai Keracunan Makanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Mantangai masih menyelidiki kasus keracunan yang menimpa puluhan warga di Desa Lamunti Permai (A1), Kecamatan Mantangai, setelah menyantap hidangan dalam sebuah hajatan.

Kapolsek Mantangai, AKP Feriza Winada Lubis, menerangkan saat ini pihaknya masih menggali keterangan dari pemilik rumah acara hajatan tersebut, seperti darimana mendapatkan bahan-bahan masakannya.

"Kita masih lakukan penyelidikan, serta berkoordinasi dengan instansi terkait, sambil menunggu hasil uji laboratorium BBTKL Banjarbaru yang sudah mengambil sampel makanan-makanan yang diduga penyebab keracunan," kata AKP Feriza, Jumat, 3 Mei 2019.

Kapolsek Mantangai menuturkan, makanan yang dikonsumsi warga pada acara tersebut, berupa nasi kotak berisi nasi putih, ayam kare, mie goreng, kerupuk, dan timun. Kemudian ada kue donat dan bolu.

"Jadi kita menunggu hasil uji sampel yang sudah diambil tim BBTKL, berupa nasi, ayam, puding, donat dan cairan makanan yang dikeluarkan korban," tuturnya.

Selain itu, polisi juga saat ini masih memantau dan mengecek kondisi para korban yang masih dirawat inap, khususnya di Puskesmas Lamunti Permai.

"Intinya kami menunggu hasil lab dari sampel makanan, harus terdukung dan yuridiksi kesehatan juga," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru