Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Kiriman dari Gunung Mas Rendam Belasan Desa di Pulang Pisau

  • 03 Mei 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Air kiriman dari Kabupaten Gunung Mas menyebabkan banjir di sejumlah wilayah, salah satunya Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau. Belasan desa yang berada di Kecamatan tersebut terendam air hingga Jumat, 3 Mei 2019.

Kepala Bidang di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau, Marto mengatakan, setidaknya ada 13 desa yang terendam banjir tersebut.

“Sudah ada 13 desa yang terendam. Semuanya di Kecamatan Benama Tingang,” kata Marto, Jumat, 3 Mei 2019.

Di antaranya ada Desa Tangkahen, Desa Tumbang Terusan, Desa Bawan, Desa Goha, Desa Pahawan, Desa Tambak, dan Desa Manen Paduran.

Selain itu juga ada sejumlah desa lain yakni Desa Pandawei, Desa Kasali Baru, Desa Ramang, Desa Hanua, Desa Hurung, serta Desa Lawang Uru.

Marto menambahkan, berdasarkan hasil dari pantauan yang dilakukan oleh Timnya dari BPBD Pulang Pisau, ketinggian debit air yang merendam 13 desa di Kecamatan Banama Tingang sudah mencapai 150 cm.

“Air di sana sudah tinggi, hal itu juga yang akhirnya merambat hingga kecamatan Kahayan Tengah hingga merendam jalan Trans Kalimantan hari ini,” tandasnya. (AGUS/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru