Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Desa Terdampak Banjir di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 04 Mei 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sejumlah desa di 3 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau terdampak banjir karena curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pulang Pisau Jumat, 3 Mei 2019 ada 16 desa terendam karena meluapnya daerah aliran Sungai Kahayan.

Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Banama Tingang, Kecamatan Kahayan Tengah dan Kecamatan Maliku.

Di Kecamatan Banama Tingang ada 13 desa terdampak banjir yakni Desa Tangkahen, Desa Tumbang Terusan, Desa Bawan, Desa Goha, Desa Pahawan, Desa Tambak, Desa Manen paduran, Desa pandawei, Desa Kasali Baru, Desa Ramang, Desa Hanua, Desa Hurung, Desa Lawang Uru.

Kecamatan Kahayan Tengah yakni Desa Penda Barania dan Desa Tanjung Sangalang. Sedangkan Kecamatan Maliku banjir terjadi di Desa Gandang Barat.

Hari ini sejumlah desa yang terdampak banjir kondisi air sudah mulai surut. Karena masih meningkatnya intensitas curah hujan dan angin kencang yang dapat memicu terjadinya bencana banjir dan pohon tumbang.

BPBD Pulang Pisau mengimbau seluruh masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai untuk selalu berhati-hati dan waspada. (JAMES DONNY/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru