Anggota Polres Kapuas Tambal Jalan Rusak Kurangi Resiko Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Mei 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kondisi jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang dibeberapa titik di Jalan Trans Kalimantan wilayah Kapuas Hilir bisa membahayakan pengguna jalan bila tidak berhati-hati.

Karena itu anggota Satlantas Polres Kapuas berinisiatif melakukan penambalan jalan rusak guna mengurangi resiko kecelakaan bagi pengguna kendaraan di jalan raya.

"Penambalan jalan menggunakan pecahan batu. Ini salah satu bentuk kepedulian kami dalam rangka untuk menimalisasi terjadinya kecelakaan di jalan raya," ucap Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid, Sabtu, 4 Mei 2019.

Menurutnya kondisi hujan lebat dalam beberapa pekan terakhir menjadi salah satu penyebab jalan yang sudah rusak semakin rusak dan berlubang karena tergenang air.

"Keadaan ini berbahaya dan rentan kecelakaan, sehingga kita memutuskan melakukan penambalan untuk menghindari resiko kecelakaan," katanya.

Dia mengatakan untuk penambalan jalan berlubang sifatnya hanya sementara untuk menahan kerusakan. Untuk itulah dia berharap kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan.

"Mengingat jalan lintas saat ini terdapat banyak lubang, terutama pada malam hari, sehingga perlu jadi perhatian para pengguna jalan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru