Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Resmikan Hutan Wisata Jurung 3

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Mei 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Sebagai salah satu fokus pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), keberadaan Hutan Wisata Jurung 3, Desa Pasir Panjang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik kunjungan wisatawan.

Bupati Kobar Nurhidayah, Sabtu, 4 Mei 2019 dalam peresmian hutan wisata milik warga Desa Pasir Panjang yaitu Tamel Otol dan Sehat Otol mengapresiasi positif keberadaan objek wisata yang berbasis konservasi lingkungan tersebut.

"Tadi kita sama-sama melihat langsung betapa eksotisnya alam di objek wisata Jurung 3 ini. Selain hutannya masih alami, tantangan yang disajikan dalam berbagai wahana permainan dan petualangan yang terdapat disana juga sangat menarik," jelasnya.

Menurutnya salah satu wahana menarik yang menjadi favoritnya pada objek wisata tersebut adalah jembatan gantung dan rumah pohon.

"Terlebih saat ini dengan perkembangan medsos yang ada, wahana tersebut menarik untuk menjadi latar belakang foto para penunjung. Bukan itu saja. Selain menikmati suasana hutan yang asri dan udara yang sejuk, juga sekaligus bisa menjadi sarana berolahraga yang menyehatkan. Lantaran tadi saya berkeliling diperkirakan sekitar 30 menit, lumayan berkeringan tapi rasanya badan segar," jelasnya lagi.

Menurut bupati, sebagai bentuk dukungan Pemkab Kobar atas adanya destinasi wisata yang berbasis konservasi lingkungan ini, rencananya akses jalan menuju lokasi tersebut akan ditingkatkan lagi.

"Karena pengembangan objek wisata ini sangat sesuai visi misi pembangunan di Kobar," tandasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru