Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peresmian Hutan Wistata Jurung 3 Juga Dihadiri Tokoh Konservasionis Orangutan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Mei 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain dihadiri Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setya Nugroho dan Komandan Pos AL Kumai Lettu (P) Sudjito, acara peresmian Hutan Wisata Jurung 3 Desa Pasir Panjang, Sabtu, 4 Mei 2019, juga dihadiri oleh salah satu tokoh yang terkenal didunia internasional atas upayanya dalam melakukan konservasi orangutan.

Tokoh tersebut adalah President Orangutan Foundation International (OFI) Prof. Birute Marija Filomena Galdikas.

Secara pribadi dia bangga atas pengembangan objek wisata hutan yang dibangun oleh putra Dayak warga Desa Pasir Panjang.

 "Selain menjadi tempat wisata, hutan ini juga bisa menjadi sarana pembelajaran bagi generasi muda. Karena ditempat ini bisa ditemui berbagai pohon yang sudah sulit ditemukan keberadaannya didaerah lain," jelasnya.

Menurut Birute, sebagai upaya nyata warga Desa Pasir Panjang untuk menjaga kelestarian alam dan mencintai lingkungan hidup, ini juga merupakan upaya warga untuk menjaga adat istiadat mereka.

"Karena keberadaan hutan dan keanekaragaman hayati di dalamnya tidak terlepas dari kehidupan keseharian suku Dayak. Semoga keberadaan objek wisata berbasis konservasi lingkungan ini bisa menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk menjaga kelestarian hutan," jelas Birute. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru