Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bawang di Kasongan Melonjak Jelang Puasa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Mei 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Menjelang bulan puasa harga sejumlah bahan pokok seperti bawang di Kasongan Kabupaten Katingan melonjak.

Pantauan borneonews.co.id Sabtu, 4, Mei 5 2019, sejumlah toko, kios atau warung yang menjual bahan pokok kebutuhan di Kasongan mulai menaikkan sejumlah harga bahan pangan itu.

Sejumlah pemilik toko sembako mengaku, kenaikan sejumlah harga bahan pokok karena dari pihak pemasok sudah lebih dulu mengalami kenaikan harga. Sehingga mereka harus menyesuaikan harga agar tidak merugi.

Junianto, salah seorang pemilik kios sembako di Jalan Soekarno - Hatta mengakui adanya penaikan sejumlah harga bahan pokok itu.

"Salah satunya bawang, baik bawang merah ataupun bawang putih yang sekarang kita jual Rp50 ribu per kilogramnya," ujar Junianto.

Menurutnya, baik bawang merah maupun putih ia jual sama Rp50 per kilogram.

Junianto mengaku, sejauh ini pasokan bawang merah dan putih di kiosnya dan toko sembako di Kasongan pada umumnya dipasok dari wilayah Banjarmasin.

Pada awal April 2019 kemarin harga bawang baik merah maupun putih masih dijual Rp30 ribu per kg. Namun pada akhir April harga bawang mengalami penaikan menjadi Rp40 ribu per kg.

"Dan pada awal Mei kemarin kita masih jual Rp45 ribu, tapi mulai kemarin naik lagi menjadi Rp50 ribu per kilogramnya," imbuh Junianto. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru