Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 10 Kebakaran Lahan di Kotawaringin Timur hingga Mei 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Mei 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejak awal tahun hingga Mei 2019 setidaknya ada 10 kejadian kebakaran lahan yang terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Padahal saat ini masih terjadi hujan. 

"Sejak awal tahun, hingga saat ini ada 10 kejadian kebakaran lahan di Kotim ini," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim M Yusup, kepada Borneonews.co.id, Sabtu, 4 Mei 2019. 

Kebakaran lahan tersebut di beberapa titik pada empat kecamatan di Kotim, yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Telawang, dan Kecamatan Parenggean. Beruntung kebakaran lahan yang terjadi masih jauh dari pemukiman, sehingga tidak ada yang menjadi korban. 

"Alhamdulillah tidak ada yang menjadi korban dalam kejadian kebakaran lahan tersebut," kata Yusup. 

Sementara, kebakaran lahan yang terjadipun dapat ditangani baik oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan maupun pihak BPBD sendiri. Karena lahan yang terbakar juga masih dalam sekala kecil. 

"Semuanya berhasil kami tangani, dan tidak sempat meluas. Dan mudah-mudahan kedepan tidak lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan," harap Yusup. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru