Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Terus Pantau Ketinggian Air

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Mei 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya terus melakukan pemantauan dibeberapa titik lokasi yang rawan banjir. 

Pemantauan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Mengingat  tingkat curah hujan dibeberapa kawasan tetangga yang cukup tinggi dan mengancam.

“Kami terus melakukan pemantauan, terutama di kawasan rawan seperti di Kelurahan Desa Petuk Katimpun dan juga bantaran sungai,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana BPBD Palangka Raya, Henora Koffeno, Sabtu, 4 Mei 2019.

Ia menegaskan saat ini Kota Palangka Raya sudah dalam status siaga banjir. Pasalnya banjir kiriman bisa saja datang dari kawasan tetangga, termasuk salah satunya Kabupaten Gumas yang beberapa waktu lalu terendam banjir.

"Curah hujan untuk hulu Sungai Kahayan kan sedang tinggi, bukan tidak mungkin banjir kiriman dari Kabupaten Gunung Mas akan ke Kota Palangka Raya,” ucap Koffeno.

Dia memperkirakan jika curah hujan di kawasan tetangga terus meninggi potensi peningkatan debit air di Kota palangka Raya juga akan ikut naik. (HERMAWAN DP/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru