Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Kelurahan Katimpun Sempat Naik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Mei 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Berdasarkan pantauan Tim  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, denit air di kawasan Kelurahan Katimpun sempat naik.

“Laporan terakhir kemarin kondisi debit air di wilayah Kelurahan Katimpun mulai naik. Begitupun dengan Bukit Rawi,” ucap Kepala Bidang Penanggulangan Bencana BPBD Palangka Raya, Henora Koffeno, Sabtu, 4 Mei 2019.

Genangan air di Kelurahan Katimpun, lanjut dia, masih berstatus siaga karena dampak masih belum sampai menghalangi kegiatan kehidupan masyarakat.

Ia menegaskan selama ini BPBD Kota Palangka Raya tidak tinggal diam. Beberapa hari lalu pihaknya selalu stanby untuk memotoring kawasan.

“Sejak Kamis tim TRC BPBD Kota Palangka Raya sudah turun ke lokasi untuk melakukan monitoring,” sebut Henora Koffeno.

Meskipun kondisi debit air masih belum mengganggu aktifitas, BPBD tetap mengingatkan masyarakat dipesisir sungai untuk selalu berhati-hati. Melakukan tindakan antisipatif terkait potensi banjir yang bisa saja datang.

“Jangan sampai nantinya memakan korban jiwa saat banjir melanda pemukiman warga yang berada di bantaran Sungai Kahayan dan sungai lainnya di Kota Palangka Raya,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5


TAGS:

Berita Terbaru