Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lukas Tingkes Tokoh Pembangunan Kota Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Mei 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Persandian dan Statistik Kota Palangka Raya Aratuhi D Djaban melihat Lukas Tingkes sebagai tokoh pembangunan.

“Almarhum Lukas Tingkes juga merupakan salah satu tokoh peletak batu pertama pembangunan Kota Palangka Raya bersama sejumlah tokoh Kota Palangka Raya lainnya,” ucap Aratuni, Sabtu, 5 Mei 2019.

Menurutnya, almarhum Lukas Tingkes juga dulunya juga merupakan pioner pembangunan Palangka Raya yang mengarah pada pembangunan ketiga.

Beliau merupakan sosok yang tetap eksis dalam pembangunan Kota Palangka Raya. Dia juga dinilai mampu menjadi orang tua bagi masyarakat dan pejabat. “Almarhum Lukas tingkes bisa disebut sebagai seorang birokrat sejati,” tambah Aratuni.

Lukas Tingkes, lanjut dia, selalu hadir dalam kegiatan dan program pembangunan Pemerintah Kota Palangka Raya. Salah satunya seperti musrenbang dan kegiatan perencanaan pembangunan Palangka Raya secara global.

Aratuni mengatakan, dalam kariernya, almarhum Lukas Tingkes juga dinilai sebagai sosok yang berhasil memadukan kemajuan zaman dan adopsi nilai-nilai seni budaya dan kearifan lokal. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru