Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi IV Sepakat Tertibkan Pengendara Ugal-ugalan

  • Oleh Naco
  • 05 Mei 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hari Rahmad Panca Setia sepakat agar penertiban kendaraan lalulintas terus dilakukan oleh aparat terkait, apalagi memasuki Ramadan ini.

"Termasuk tertibkan sopir truk yang kerap ugal-ugalan dalam membawa kendaraannya, itu sering kita temui," kata Hari, Minggu, 5 Mei 2019.

Selain menertibkan dan merazia mereka, kata Hari, petugas juga harus melakukan tes urine kepada para sopir. Jangan sampai ada sopir yang dibiarkan mengendara menggunakan narkoba.

Hari mengatakan pentingnya tes urine bagi sopir. Yakni untuk mengetahui apakah ada oknum sopir yang menggunakan obat terlarang atau tidak. Karena mayoritas dari keluhan masyarakat mengakui jika truk besar termasuk angkutan CPO banyak yang tidak memikirkan keselamatan pengguna jalan lainnya.

"Ini harus dicari tahu. Apakah sopir yang dikeluhkan ini memang sengaja atau mengendara di bawah pengaruh minuman atau obat terlarang," tegasnya.

Menurut dia, tugas untuk melakukan tes urine ini ada di Dinas Perhubungan bersama dengan organisasi angkutan darat untuk bekerjasama.

Ini penting untuk memastikan bahwa para sopir itu bebas dari pengaruh obat terlarang saat mengendarai kendaraan di jalan raya. 

Pasalnya, kata dia, beberapa hari terakhir ini kecelakaan lalulintas meningkat. Terutama di jalur yang dilintasi atau padat truk angkutan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru