Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Ingatkan Pentingnya Reformasi Birokrasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Mei 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengingatkan apatur sipil di lingkup Kota Palangka Raya terkait pentingnya Reformasi Birokrasi.

Hal tersebut disampaikan Hera Nugrahayu saat mengisi kuliah umum dalam rangka memeringati HUT otonomi daerah ke XXII di ruang rapat Peteng Karuhei II Balai Kota Palangka Raya.

“Pemahaman tentang pentingnya reformasi birokrasi sangat perlu terutama untuk aparatur sipil,” kata Hera Nugrahayu, Minggu, 5 Mei 2019.

Menurutnya, reformasi birokrasi penting untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Khususnya yang terkait dengan bagaimana mengubah pola pikir aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik.

Ia menilai, reformasi birokrasi yang perlu dilakukan adalah pembenahan dan penataan kelembagaan,  penataan personil, penataan keuangan daerah, dan penataan pelayanan publik.

“Kita harus bisa menjadi agen perubahan, artinya bertindak melakukan reformasi birokrasi bagi lingkungan organisasinya. Menjadikan organisasi yang lebih baik,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru