Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Berupaya Hilangkan Kesenjangan melalui Pemerataan Pendidikan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Mei 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya melakukan pemerataan pendidikan. Terutama terkait pemerataan tenaga pendidik, baik itu di kawasan pusat kota maupun pinggiran.

“Kualitas maupun pemerataan pendidikan secara tidak langsung merupakan cermin untuk mewujudkan pembangunan Kota Palangka Raya di segala sektor,” ucap Wakil Wali Kota Palangka Raya saat dimintai konfirmasi tentang pendidikan Palangka Raya, Minggu, 5 Mei 2019.

Umi yakin, masyarakat yang cerdas sangatlah diperlukan bagi suatu daerah untuk dapat terus berkembang secara inovatif dan kreatif. Sehingga sangat penting untuk menghilangkan kesenjangan pendidikan.

Ia menilai, masyarakat juga memiliki peran penting membantu pemerintah untuk mengatasi masalah ketertinggalan daerah pinggiran dalam hal pendidikan.

Salah satunya melalui peran komunitas-komunitas pendidikan di masyarakat. Mereka bisa ikut serta melakukan pemerataan pendidikan, tanpa membedakan daerah pusat kota ataupun daerah terluar.

“Kesenjangan itu kami akui masih ada. Jadi kita akan terus mendorong upaya berbagai pihak termasuk masyarakat untuk dapat menghasilkan inovasi dan terobosan di bidang pendidikan,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru