Lapas Kelas II B Muara Teweh Adakan Kegiatan Keagamaan bagi Warga Binaan

  • Oleh Ramadani
  • 05 Mei 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Teweh Kabupaten Barito Utara mengadakan kegiatan keagamaan bagi warga binaan atau para narapidana (napi).

Kegiatan itu diadakan menjelang datangnya bulan suci Ramadan yang bekerja sama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Barito Utara.

Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito mengatakan, memasuki bulan suci Ramadan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan keagamaan bagi napi yang beragama Islam. 

“Nantinya akan dilaksanakan kegiatan seperti biasanya yakni shalat taraweh, tadarus Alquran yang dilaksanakan hingga pukul 09.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan keagamaan lainnya,” katanya, Minggu 5 Mei 2019.

Selain itu, juga akan dilaksanakan pesantren kilat dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan bagi narapidana. Ia juga mengatakan, pesantren kilat ini tidak seperti pada umumnya yang dilaksanakan dalam waktu tertentu. Namun dilaksanakan secara rutin seperti tausiah, kegiatan keagamaan, yasinan bersama dan belajar Alquran.

"Untuk segi keamanan, nantinya hanya ada tiga blok yang akan rutin  di keluarkan, di antaranya blok wanita serta tamping-tamping yang sudah kita berikan tugas untuk pemeriksaan kantor," katanya.

Sementara, kata Sarwito, untuk kegiatan rutin lainya sama seperti biasanya yakni pelayanan, kunjungan dan pembinaan. "Jadi kegiatan inilah nantinya yang akan kita laksanakan di lapas kelas II B Muara Teweh selama bulan suci Ramadan," pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru