Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Berlangsung hingga 7 Mei 2019

  • 05 Mei 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah rencananya berlangsung hingga Selasa, 7 Mei 2019.

Dalam rapat pleno dihitung hasil pemungutan suara di 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

"Rekapitulaasi tingkat kabupaten/kota sudah selesai dilaksanakan. Hari ini rekapitulasi di provinsi dan seluruh KPU kabupaten/kota sudah hadir dan tidak ada yang ditunggu lagi," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah Hermain Ibrohim saat istirahat sebelum dimulainya rekapitulasi, Minggu, 5 Mei 2019.

Pada rapat pleno pertama, dihitung hasil perolehan suara presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, serta DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur.

"Hari ini pelaksanaaan rekapitulasi. Nanti teman-teman dari KPU kabupaten/kota akan membacakan hasil rekapitulasi tiap daerah secara bergantian sesuai dengan PKPU4 tentang rekapitulasi juga secara berurutan dan seluruhnya akan dibacakan," ujar Harmain.

Rapat pleno yang digelar di salah satu hotel berbintang di Kota Palangka Raya itu dijaga petugas keamanan, baik TNI maupun Polri. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru