Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Bahan Gosok Panci Penghasil Rp 500 Ribu per Hari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Mei 2019 - 19:12 WIB

BORNENEWS, Palangka Raya - Usaha gosok panci yang dilakoni Jaka (27), memberikan keuntungan menggiurkan. Dan ternyata, bahannya pun cukup mudah didapat, hanya berupa amplas dan karet.

Jaka (27) yang berasal dari Padang, Sumatera Barat itu mengatakan, bahan dasar yakni amplas yang ditempel pada sejenis karet bahan dasar dari sandal.

"Ini memang amplas yang ditempelkan di karet," katanya kepada Borneonews, di Pasar Indra Sari, Minggu, 5 Mei 2019.

Dia menambahkan, jika barang tersebut merupakan kreativitas anak-anak dari Jawa Timur. Untuk bahannya sendiri hanya bisa didapat dari Jakarta.

"Itu hasil kreativitas anak-anak asal Lamongan, dan bahannya terutama karetnya hanya ada di Jakarta. Saya beli dikirim langsung dari Jakarta," kata dia.

Tidak banyak sebagian dari ibu-ibu yang sedikit mencela karena hanya berbahan amplas. Akan tetapi dia tidak menghiraukannya.

"Sudah biasa ibu-ibu itu, yang penting saya jujur. Kalau ini memang amplas. Saya berani jamin dengan dibuat seperti ini akan memudahkan untuk membersihkan kerak panci," jelasnya.

Dia mengatakan, jika selama dia jualan gosok panci tersebut belum pernah ada dari pelanggannya yang komplain. Apalagi, dia berani menjamin kualitas dagangannya tersebut.

"Belum ada yang protes. Kalau protes atau komplain saya suruh bawa ke sini, saya tidak akan lari. Sebab ini mampu untuk membersihkan 10 kali kerak panci," tegasnya.

Dalam berjualan, dia juga kerap berpindah-pindah tempat dan untuk di Pangkalan Bun baru berjualan selama dua bulan.

Berita Terbaru