Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ziarah dan Bersihkan Makam Orangtua Jadi Tradisi Bupati Kotawaringin Timur Sebelum Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Mei 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, selalu melaksanakan tradisinya satu hari sebelum Ramadan. Yakni berziarah serta membersihkan makam orangtuanya di komplek pemakaman perumahan Wengga, Jalan Tidar Raya 4, Kecamatan Baamang.

Tradisi ini selalu dilakukan Supian Hadi setiap tahunnya, di tengah kesibukannya sebagai bupati. Seperti yang terlihat pada Minggu, 5 Mei 2019.

"Ini sebagai wujud bakti terhadap orangtua, mendoakan kedua orangtua saya. Ini juga menjadi pengingat bahwa setiap makhluk bernyawa itu pasti meninggalkan dunia ini. Kullu nafsin dzaiqotul maut," kata Supian Hadi.

Saat ziarah itu, Bupati Kotim tampak ditemani anaknya, Modika Latifah Munawaroh, serta sejumlah keluarga lainnya. Mereka tampak khusyuk melantunkan doa untuk kedua almarhum.

Sementara itu, usai ziarah, Supian Hadi menyampaikan pesan kepada warga Kotawaringin Timur untuk menyambut bulan suci Ramadan.

"Di bulan suci Ramadan, mari kita meningkatkan toleransi terhadap sesama umat beragama. Mari hargai saudara kita kaum muslim yang melaksanakan ibadah di bulan puasa," kata dia.

Salah satu cara menghormati umat muslim yang berpuasa, seperti tidak membuka warung di siang hari. Serta tidak menimbulkan keonaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru