Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kapuas Segera Latih Petugas PPID Optimalkan Layanan Informasi Publik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Mei 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Kabupaten Kapuas akan segera memberikan pelatihan kepada para petugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID dan tenaga TI.

Pelatihan itu diberikan agar layanan informasi kepada publik secara online atau offline berjalan optimal. Selain itu juga meningkatkan program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) agar semakin maksimal lagi ke depannya.

"Pelatihan diberikan untuk mengoptimalkan itu sehingga masyarakat dapat dimudahkan dalam akses informasi publik," ucap Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat kepada wartawan, Senin, 6 Mei 2019.

Suwarno juga mengatakan, jaringan intra dan internet untuk tahap kedua akan menyasar Kantor Camat dalam wilayah Kabupaten Kapuas, setelah pelaksanaan integrasi di SOPD Kapuas.

"Ini penting dilaksanakan dalam mengelola bandwidth terintegrasi menuju smart city, database tertata rapi, reporting mudah mencari data atau history cepat serta pengambilan keputusan, pengawasan dan pelaporan yang semakin cepat," katanya.

Untuk itulah, dirinya berharap kepada PPID dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti pelatihan sehingga berbagai layanan dapat diberikan secara maksimal. "Karenanya ini harus dilaksanakan agar Kapuas dapat berkembang seiring kemajuan teknologi," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru