Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Tengah Patroli Jam Rawan Malam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Mei 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Tengah menggelar patroli jam rawan malam di wilayah hukumnya, Minggu, 5 Mei 2019 malam.

Kapolsek Katingan Tengah Iptu Adhy Heriyanto mengatakan, patroli pada jam rawan malam di wilayah hukumnya itu merupakan kegiatan rutin

"Sasaran patroli meliputi kantor PDAM Tumbang Samba, pangkalan ojek serta kompleks Pasar Tumbang Samba," ujar Kapolsek Katingan Tengah Iptu Adhy Heriyanto, Senin, 6 Mei 2019.

Menurut Kapolsek, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pada saat jam-jam rawan sangat penting untuk memonitor sitkamtibmas di lingkungan masyarakat. Serta dapat menekan angka terjadinya tindak pidana ataupun penyakit masyarakat seperti premanisme dan pesta minuman keras yang menjadi muara terjadinya tindak pidana. 

Melalui kegiatan patroli, ujar Kapolsek, pihaknya juga menyambangi beberapa masyarakat yang ada di Tumbang Samba. Tujuannya menjalin komunikasi dan informasi dalam mengatasi masalah tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Kegiatan tersebut bertujuan mengamati langsung dan dialog dengan petugas yang ada serta mengimbau kepada para  warga agar selalu berperan aktif dalam membantu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Katingan Tengah dan sekitarnya.

"Harapannya warga bisa berperan aktif dalam  menjaga kamtibmas bersama-sama dengan cara menjaga keamanan ketertiban di sekitar tempat tinggalnya. Apabila ada informasi suatu tindak pidana atau gangguan agar segera melapor ke Polsek Katingan Tengah," imbuh Kapolsek Katingan Tengah Iptu Adhy Heriyanto. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru