Bobol Rumah saat Pemilik Tarawih, Pemuda Ini Ditangkap di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Mei 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Seorang laki-laki berinisial AS (19) membobol rumah ketika pemiliknya sedang pergi melaksanakan ibadah salat Tarawih.

Meski sempat menggondol sejumlah barang hingga uang tunai, AS akhirnya ditangkap oleh aparat.

“Pelaku sudah kita amankan di Polsek Pahandut,” kata Kanit Reskrim PolsekPahandut Ipda Rahis Fadhlillah, Senin, 6 Mei 2019.

Peristiwa pencurian itu terjadi di sebuah warung milik WI (48), warga Jalan dr Murjani, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Minggu, 5 Mei 2019. Saat itu korban sedang melaksanakan salat Tarawih.  

“Jadi awalnya pelaku berjalan kaki saat melintasi Jalan Murjani. Kemudian pelaku melihat toko sembako dalam keadaan lampu depan mati namun di dalam hidup dengan posisi jendela samping agak terbuka,” kata Rahis.

Saat itu pelaku berpikir bahwa toko tersebut dalam keadaan kosong. Kemudian, pelaku menuju jendela dan langsung masuk ke warung berikut menggeladah laci, toples dan lemari.

“Pelaku menemukan sejumlah uang dengan total Rp1,395 juta. Kemudian pelaku mengambil dua handphone di atas meja laci,” ungkapnya.

Meski sudah dibawa kabur, aksi pelaku ternyata diketahui warga hingga akhirnya ia ditangkap. Pelaku selanjutnya dibawa ke kantor polisi untuk proses lebih lanjut. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru