Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Koordinasi dengan Puslabfor Selidik Kasus Kebakaran Dinas Sosial

  • 06 Mei 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur sedang berkoordinasi dengan Tim Pusat Laboratorium Forensik Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Puslabfor Mabes Polri) untuk mencari tahu penyebab kebakaran kantor Dinas Sosial Kotim.

"Kami belum bisa memastikan apa penyebab awal munculnya api yang menyebabkan terjadinya kebakaran di Dinsos. Kami harus berkoordinasi dengan Puslabfor terkait hal ini," ucap Kasatreskrim Polres Kotim AKP Wiwin Supriyadi mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel, Senin, 6 Mei 2019.

Selain belum mengetahui penyebab awal kebakaran, kepolisian juga belum memastikan nilai kerugian yang dialami pemerintah akibat musibah itu.

Kantor Dinas Sosial berada jauh dari kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim. Sehingga api sempat membuat satu bangunan menjadi arang.

Di lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi. Saat peristiwa itu terjadi, petugas kepolisian juga berada di sekitar lokasi. Sebagian bertugas mengatur arus lalu lintas agar tidak macet. Karena kantor Dinas Sosial berada di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, yang merupakan jalur lintas kabupaten.

Personel Polres dari Unit Identifikasi juga dikerahkan untuk mengumpulkan data dan memintai keterangan para saksi.

"Surat sudah kami layangkan. Tinggal menunggu kedatangan tim puslabfor. Saat mereka tiba, kita langsung melakukan penyelidikan di TKP. Semoga dapat segera terungkap," ujar Kasatreskrim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru