Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat Rekayasa Jalan Arus Mudik Lebaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Mei 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Antisipasi membludaknya arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat mempersiapkan strategi merekayasan jalan untuk angkutan di Kumai.

"Hal tersebut diantisipasi jika membludaknya arus mudik lebaran di Kumai. Rekayasanya sudah kita siapkan. Rencananya itu didepan pelabuhan panglima utar itu," ujar Kabid LLAJ Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kobar Ahmad Hudawi, usai sidang paripurna di halaman gedung DPRD Kobar, Senin, 6 Mei 2019.

Dia menuturukan, denga dibuatnya rekayasa jalan maka tidak ada lagi kendaraan parkir diwilayah tersebut Semuanya bersih sehingga arus mudik dapat berjalan dengan lancar. "Kita sterilkan tidak ada kendaraan umum maupun pribadi yang parkir disitu," ungkapnya.

Dia menambahkan, adapau tempat parkirnya nanti akan disiapkan dengan memanfaatkan lahan yang luas disekitar pelabuhan sebagai kantung parkir utama."Kantung parkirnya nanti menggunakan lapangan bola didekat pelabuhan," jelasnya.

Dia berharap, semoga rencan ini dapat terlaksan dengan baik danlancar. Sebab belajar dari tahun - tahun sebelumnya selalu terjadi kericuhan akibat dari kurang terakomodirnya kendaraan yang keluar masuk dan parkir secara sembarangan.

"Harapannya kita akan memudahkan arus mudik ini dengan sebaik-baiknya. Belajar dari kejadian tahun lalu terjadi keributan sebab adanya keluar masuk kendaraan dengan sembarangan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru