Pasar Ramadan Sukamara Resmi Dibuka 

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Mei 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pasar Ramadan Sukamara yang berlokasi di Pelabuhan Speet Boat tepatnya didepan Pasar Inpres resmi dibuka, Senin, 6 Mei 2019.

Peresmian ditandai pemotongan pita oleh Ketua PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio.

"Saya senantiasa menyambut baik kegiatan ini, ini merupakan agenda rutin kita dalam rangka menyambut bulab suci Ramadan 1440 Hijeriah," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio. 

Menurut Windu, Pasar Ramadan merupakan tradisi yang sangat positif, disamping untuk memenuhi keperluan kamum muslim dalam menyediakan menu untuk berbuka puasa, juga untuk menambah penghasilan masyarakat yang berdagang.

"Selain itu, produk-produk yang diperdagangkan diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap kuliner, khususnya kuliner khas Sukamara," harapnya. 

Dikatakannya, bahwa pemerintah daerah akan selalu berusaha dan berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan acara Pasar Ramadan setiap tahunnya, mengingat hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi umat muslim dalam hal menyiapkan menu berbuka puasa. 

Windu Subagio mengingatkan, agar para pedagang selalu menjaga kebersihan dilingkungan sekitar Pasar Ramadan, sehingga kebersihaningkungan sekitar bisa terus terjaga. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru