Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Berstatus Siaga Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Mei 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menginformasikan bahwa Kota Palangka Raya saat ini berstatus siaga bencana banjir.

“Sementara ini Kota Palangka Raya masih berstatus siaga. Tapi tidak menutup kemungkinan statusnya akan dinaikkan,” kata Plt BPBD Kota Palangka Raya Supriyanto melalui Kabid Penanggulangan Bencana Henora Koffeno, Senin, 6 Mei 2019.

Jika memang nantinya status siaga dinaikkan menjadi darurat, Pemerintah Kota Palangka Raya akan melakukan aksi evakuasi terhadap warga yang terkena banjir.

Pantauan terakhir BPBD saat ini wilayah yang masih tergenang banjir ada di wilayah Petuk Ketimpun, Mendawai dan jalan Pelatuk. 

Namun ditegaskannya saat ini debit air masih dalam katagori aman dan hanya beberapa jengkal saja memasuki teras rumah warga.

Ia menambahkan, jika memang tidak mampu untuk mengantisipasi datangnya banjir diharapkan warga yang tinggal dibibir sungai untuk pindah dari lokasi tersebut. 

“Karena pemukiman didekat sungai selalu menjadi langganan banjir disetiap tahunnya. Oleh sebab itu masyarakat diharapkan lebih bijak dalam memilih tempat tinggal,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru