Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Pelajari Tunjangan Damang ke Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 06 Mei 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pemkab Kapuas kunjungan kerja untuk mempelajari tunjangan Damang ke Setda Barito Selatan, Senin, 6 Mei 2019.

Rombongan Pemkab Kapuas terdiri dari bagian hukum, DPKAD dan DPMD yang disambut langsung oleh Pj Sekda Barsel dan Kabag Hukum.

“Kedatangan kami ke Pemkab Barsel ini dalam rangka menggali informasi hal-hal yang berkaitan dengan tunjangan damang,” kata Kabag Hukum Setda Kapuas, Kristop kepada Borneonews.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan agar tunjangan damang di Kapuas bisa meningkat. Karena pihaknya ingin merealisasikan kenaikan tunjangan tersebut maka melakukan kaji banding ke barsel.

Semoga lanjut dia, dalam waktu dekat tunjangan damang di Kapuas bisa dinaikkan sesuai dengan keinginan bersama terlebih lagi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

“Mudah-mudahan ditempat kami tunjangan damang bisa meningkat atau serupa dengan tunjangan damang di Barsel,” harap dia.

Pihaknya pun menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Barsel yang begitu hangat menerima kedatangan pihaknya dengan segala ke ramah tambahan. 

Ditempat yang sama, Kabag Hukum Setda Barsel, Rahmat Nuryadin mengatakan, kadatangan rombongan pemkab Kapuas ini terkait dengan pembelajaran tentang operasional kedamangan.

“Intinya kedatangan mereka untuk menyingkronkan bagaimana pelaksanaan dari Perda Provinsi tentang kedemangan. Kemudian, juga pelaksanaan terkait dengan operasional dan penghasilan kedemangan,” beber dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru