Pembobol Rumah saat Pemilik Tarawih Ditangkap di Poskamling

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Mei 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - AS, 19, pembobol rumah saat pemiliknya sedang melaksanakan ibadah salat tarawih ditangkap ketika berada di poskamling di Jalan dr Murjani, Palangka Raya, Senin, 6 Mei 2019.

Aksinya terbongkar karena ada warga yang mengetahuinya. AS kemudian dibawa ke Polsek Pahandut untuk proses lebih lanjut.

Kanit Reskrim, Ipda Rahis Fadhlillah mewakili Kapolsek AKP Sony Rizky Anugrah mengatakan, uang tunai yang diambil pelaku yakni Rp1,39 juta. 

Selain itu, ia juga menggondol dua unit ponsel dan puluhan bungkus rokok berbagai merk. Sekitar 25 meter dari rumah yang ia satroni, pelaku berpikir ulang bahwa akan kesulitan untuk membawa rokok.

Pelaku kemudian meninggalkan rokok di sebuah rumah kosong. Selanjutnya, ia menuju pos kamling yang ada di Jalan dr Murjani.

"Disitu dia nongkrong. Ketika hendak pulang, datang saksi menggunakan sepeda motor menghampiri pelaku sambil bertanya "kamu ada mengambil HP". Pelaku menjawab tidak ada," cerita Rahis, Senin, 6 Mei 2019.

Tidak lama kemudian, pelaku langsung berlari sambil melempar kedua ponsel yang ia curi. Warga pun langsung mengejar hingga terjadi aksi kejar-kejaran. 

Tidak berselang lama, pelaku ditangkap. Selanjutnya, ia dibawa ke Polsek Pahandut. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru