Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Imbau Pedagang Pasar Wadai Jaga Kualitas Dagangan

  • Oleh James Donny
  • 06 Mei 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengimbau pedagang di pasar wadai Ramadan, untuk menjaga kebersihan dan kualitas makanan yang dijajakan kepada masyarakat. 

"Ini agar dagangan terjamin kesehatannya. Sehingga, memberikan nilai manfaat, faedah, dan pahala bagi kita semua," kata Edy Pratowo saat membuka pasar wadai Ramadan di Pulang Pisau, Senin, 6 Mei 2019.

Edy mengharapkan, bulan Ramadan dijadikan momen untuk mengejar keberkahan dan pahala. Terutama melalui pasar wadai yang diresmikan ini.

"Pasar wadai merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat yang menunaikan ibadah saat berbuka," kata Edy. 

Selain itu, Edy juga berharap, masyarakat untuk saling menjaga serta saling menghormati bagi sesama umat.

Adapun dalam pasar wadai di Jalan Tingang Menteng tersebut, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menyediakan 42 lapak pedagang.

Sementara Ketua Penyelenggara Kegiatan, Sumadi menambahkan, pada 42 lapak yang disediakan itu semuanya terisi pedagang yang menjajakan berbagai kuliner untuk berbuka puasa. (JAMES DONNY/B-11) 

Berita Terbaru