Zakat H Abdul Rasyid AS dan Istri Sudah Didistribusikan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Mei 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Zakat mal berupa beras dari H Abdul Rasyid dan istri, Hj Nuriyah sudah didistribusikan untuk masyarakat di sejumlah desa Kabupaten Sukamara.

"Beras zakat sudah mulai kita bagikan ke masyarakat sejak Minggu, hingga saat ini proses pembagian masih berlanjut," kata ketua panitia zakat H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah, Arip, Senin, 6 Mei 2019.

Dia melanjutkan, proses pendistribusian memang memakan waktu yang lama, mengingat sistem pembagian dilakukan secara bergilir ke setiap desa.

"Untuk yang sudah kita bagikan seperti di Kelurahan Jelai, Desa Pualu Nibung, dan Desa Sei Baru," kata .

Sementara untuk wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) sudah hampir semua desa mendapatkan zakat.

"Wilayah Kalimantan Barat seperti Natai Kuini dan Pemedilan. Untuk Desa Air Itam terakhir kita bagi hari ini, dan proses pendistribusian juga dilakukan menggunakan kelotok," tuturnya.

Arip melanjutkan, untuk jumlah warga penerima zakat beras tersebut sudah lebih dari seribu orang.

"Untuk wilayah Sukamara rencana dibagikan besok," pungkas Arip. 

Diketahui, H Abdul Rasyid AS, pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group tersebut akan membagikan zakat mal atau harta menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah. Total 500 ton beras akan dibagikan di 150 titik, pada sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Sejumlah kabupaten yang mendapat tujuan distribusi zakat tersebut yakni Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Palangka Raya, Kotawaringin Timur, dan Pulang Pisau. 

Berita Terbaru