Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Pemilu di Kalteng Diprediksi Lampaui Target Nasional

  • 07 Mei 2019 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upaya KPU Provinsi Kalimantan Tengah meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 membuahkan hasil. Persisnya partisipasi masyarakat kali ini melebihi target nasional.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim mengatakan, memang tingkat partisipasi masyarakat di setiap daerah berbeda-beda.

"Memang berbeda-beda tingkat partisipasinya. Seperti yang paling rendah ada di Kabupaten Seruyan mencapai 73,22 persen dan tertinggi ada di Barito Timur yang mencapai angka 89,13 persen," kata Harmain Ibrohim, Senin, 6 Mei 2019.

Tetapi, jika ditotal keseluruhan, maka telah melampaui target partisipasi pemilih untuk tingkat nasional yakni 77,5 persen.

"Sementara total partisipasi masyarakat kita untuk skala provinsi, maka mencapai 79 persen. Sudah melampaui target nasional," lanjutnya.

Saat ini KPU Provinsi bersama jajaran KPU di tiap Kabupaten/Kota menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilu serentak yang telah dingelar sejak Minggu, 5 Mei 2019, kemarin.

Harmain menuturkan, sudah ada 5 Kabupaten yang telah dihitung jumlah suaranya, yakni, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan dan Barito Utara. (AGUS/GAZALI/B-5)

Berita Terbaru