Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pelaku Balap Liar di Pangkalan Bun Sempat Intimidasi Perwira Polisi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Mei 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan pelaku balap liar yang diciduk pada Selasa, 7 Mei 2019, sekitar pukul 05.00 WIB, ternyata sempat mengintimidasi pengguna Jalan Sutan Syahrir, yang ternyata Kaur Bin Ops Sabhara Polres Kotawaringin Barat, Ipda Ristanto.

Kapolsek Arsel, AKP Hendra Aditya Dani menjelaskan, awalnya ada ratusan pembalap liar dan penonton balapan di Jalan Sutan Syahrir, depan Kantor Disnaker Trans Kobar tersebut.

"Sekitar pukul 04.30 WIB, kami sudah bersiap di lokasi balapan liar. Karena banyak masyarakat yang resah dengan adanya aktivitas balapan liar di sana. Tapi, kami tidak langsung menyergap, dan masih mengatur strategi penyergapan," kata Hendra.

Tiba-tiba sekitar pukul 05.00 WIB di jaringan radio HT kepolisian, terdengar suara Ipda Ristanto yang ternyata dikepung pembalap liar.

"Saat itu Ipda Ristanto sedang lepas dinas dan berkendara dengan istri serta anaknya menggunakan mobil di Jalan Sutan Syahrir. Mobilnya hampir menyenggol pembalap liar," kata Hendra.

"Ketika Ipda Ristanto turun dari mobil, ratusan pembalap liar langsung mengerumuninya sambil mengucapkan kata-kata intimidasi. Padahal saat itu dia menggunakan t-shirt polisi," imbuhnya.

Ketika mendengar rekannya dikepung pembalap liar, anggota gabungan langsung bergerak untuk menyelamatkan rekannya dan menyergap para pembalap liar.

"Untunglah Ipda Ristanto bisa diselamatkan tanpa cidera. Dalam operasi kali ini ada 46 motor dan 36 pembalap liar diamankan. Tapi masih banyak yang berhasil melarikan diri," jelasnya.

Adapun motor pebalap liar yang ditilang tersebut, tidak bisa diambil langsung pemiliknya.

"Minimal 2 minggu dulu kita tahan. Setelah ditilang dan menjalani sidang, agar motor tersebut bisa diambil, pebalap liar harus membuat pernyataan terlebih dahulu dengan didampingi orangtua masing-masing," pungkas Kapolsek Arut Selatan. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru