Pemkab Katingan Bersiap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Mei 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan bersiap menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo, yang direncakan pada Rabu, 8 Mei 2019.

Berdasarkan pantauan pada Selasa, 7 Mei 2019, sejumlah petugas kebersihan dikerahkan merapikan atau memotong rumput lapangan depan kantor Bupati Katingan.

Pasalnya, helikopter yang bakal ditumpangi Presiden Jokowi bakal mendarat di lapangan depan kantor Bupati Katingan ini.

"Hari ini kita minta pihak terkait menyiapkan segala sesuatunya, termasuk lapangan depan kantor bupati dipotong rumputnya untuk pemasangan helipad," kata Bupati Katingan, Sakariyas.

Pemkab sudah menyiapkan alternatif rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Katingan. Jika menggunakan jalur darat, juga sudah dimatangkan persiapannya.

"Pagi ini kawan-kawan dari Lanud Iskandar Pangkalan Bun tiba di Kasongan untuk mengecek kesiapan, termasuk rencana pendaratan helikopter yang akan membawa pak Presiden RI ke sini," kata Sakariyas.

Kendati demikian, Sakariyas belum mendapatkan informasi resmi terkait kepastian kedatangan Presiden Jokowi ke Katingan besok itu.

"Kalau rencananya memang Kabupaten Katingan ini akan dikunjungi pak Presiden RI berdasarkan informasi protokoler Provinsi Kalteng, yaitu terkait rencana pemindahan Ibukota Pemerintahan RI ke Kalteng," pungkas Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru