Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Evakuasi Ibu Hamil dan Tiga Anak Tidur di Emperan Pasar Pasca Ditinggal Pergi Suami

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Mei 2019 - 11:46 WIB

BORBEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang ibu hamil 8 bulan bersama 3 anaknya yang terlantar dan tidur di emperan Pasar Indra Sari, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, dievakuasi personel Satpol PP Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 6 Mei 2019 sekitar pukul 23.00 WIB.

Perempuan berusia 28 tahun ini mengaku sebelum tidur menggelandang di emperan pasar, sempat mengontrak rumah di Pembuang Hulu, Kabupaten Seruyan.

"Kami berasal dari Jember Jawa Timur. Sekitar pertengahan 2018 kami ke Kalimantan mengikuti suami saya Sultan Arifin (35) untuk mencari pekerjaan. Namun sekitar Nopember 2018, suami saya pergi dan hingga kini masih belum ketemu. Alasannya waktu itu mau menemui bos untuk mengambil uang," kata Siska.

Malangnya, saat ditinggalkan suaminya, Siska tengah dalam kondisi mengandung.

"Lantaran tidak punya uang, saya bekerja serabutan untuk menghidupi tiga anak kami, Galih (10), Galang (9), Naya (11 bulan), sambil mencari suami saya," jelas Siska.

Danru 3 Satpol PP Kobar, Said Abdul Badawi, Selasa, 7 Mei 2019, menjelaskan saat ini Siska dan 3 anaknya sudah berada di kantor satpol PP untuk diberikan perlindungan dan pengawasan.

"Mereka kami amankan pasca menerima laporan dari warga tentang adanya perempuan hamil dan 3 anaknya yang terlantar di Pasar Indra Sari.  Hari ini akan kami serahkan ke Dinas Sosial Kobar untuk dibantu dipulangkan ke daerah asalnya," jelas Said. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru