TNI - Polri Berjaga di Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Mei 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat  TNI - Polri sudah terlihat melakukan pengamanan khususnya di bagian VIP Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Selasa, 7 Mei 2019.

Pengamanan tersebut dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dijadwalkan tiba sore nanti. 

"Kita berjaga-jaga di sini. Sepertinya turunnya lewat sini," kata Komandan Kodim 1016/Plk, Letkol Czi Chandra Adibrata.

Pantauan borneonews, selain berpakaian dinas, aparat juga ada yang mengenakan pakaian biasa. Selain itu, ada juga yang berjaga di titik tertentu dibantu personel Satuan Polisi Pamong Praja.

Presiden rencananya datang dengan didampingi lima menteri, salah satunya Menteri PUPR. Selain ke Palangka Raya, presiden akan mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau dan Katingan.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memaparkan poin-poin Kalteng layak sebagai ibukota pemerintahan yang baru. Ada beberapa poin daya tarik Kalimantan Tengah sehingga layak menjadi alternatif lokasi ibukota pemerintahan yang baru.

Gubernur Kalteng juga menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan pemindahan ibukota demi masa depan Indonesia. (BUDI YULIANTO/Adv)

Berita Terbaru