Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Eks Mentaya Operasional di Bulan Agustus

  • Oleh Naco
  • 07 Mei 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasar Eks Mentaya di Jalan Ahmad Yani Sampit, akan operasional pada Agustus 2019 mendatang. Tak kunjung operasionalnya pasal yang selesai dibangun pada 2015 ini, sempat memicu sorotan dari kalangan DPRD Kotim.

"Setelah lebaran ini akan mulai dioperasionalkan," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kotawaringin Timur, Redy Setiawan, Selasa, 7 Mei 2019.

Setidaknya, pasar tersebut akan difungsionalkan paling lambat pada Agustus 2019. Sebab, saat ini dinas fokus mengelola pasar yang ada di luar kota.

"Setelah pasar luar kota operasional seperti di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara baru di situ," tegasnya.

Hingga kini, pasar Eks Mentaya tersebut belum juga difungsionalkan. Padahal sudah selesai dibangun beberapa tahun silam oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dana pembangunan proyek pasar itu mencapai puluhan miliar rupiah. Sementara yang difungsikan hanya lapak di bagian depan pasar itu saja.(NACO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru