Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Strategis Perangkat Daerah Harus Selaras RPJMD dan Visi Misi Pemko Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Mei 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Rencana srategis selalu menjadi agenda rutin yang harus disusun oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), termasuk salah satunya di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Memasuki tahap perencanaan ini Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah mengingatkan SOPD untuk melakukan penyusunan sesuai RPJMD.

"Rencana strategis yang disusun harus merupakan tindaklanjut dari perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," ungkap Fordiansyah, Selasa, 7 Mei 2019.

Dia menekankan saat penyusunan program SOPD diselaraskan dengan RPJMD, di sisi lain setiap perencanaan tersebut disesuaikan target yang tertuang dalam visi misi pemerintah daerah.

Sebagai langkah agar perencanaan yang diprogramkan SOPD sesuai setiap rencana strategis tersebut dipaparkan oleh SOPD, dan dilakukan pengecekan.

“Semua dicek lagi oleh kami di Bapedda Kota Palangka Raya dan Inspektorat Kota Palangka Raya,” ucap mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ini. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru