Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangdam Tanjungpura dan Kapolda Pantau Persiapan Lokasi Kunjungan Presiden di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 07 Mei 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen Herman Asaribab dan Kapolda Kalimatan Tengah Irjen Anang Revandoko, Selasa, 7 Mei 2019 mememantau kesiapan lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo, Rabu 8 Mei 2019 besok. 

Kedatangan Pangdam dan Kapolda disambut Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada dan sejumlah pejabat. 

Pada kunjungan tersebut Pangdam dan Kapolda meninjau lokasi pabrik PT Naga Buana yang menjadi salah satu titik lokasi yang akan didatangi Presiden Jokowi di Kalteng. 

Pangdam, Kapolda Kalteng dan Bupati Pulang Pisau beserta intansi terkait juga melakukan pertemuan singkat dengan pihak manajemen PT Naga Buana mengkoordinasi persiapan penyambutan Presiden di pabrik industri kayu sengon tersebut. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Hj Iriana dan rombongan mengunjungi Kalimantan Timur, kemudian dilanjutkan terbang ke Kota Palangka Raya, dan rencananya mendarat di Bandara Tjilik Riwut  pada Selasa 7 Mei 2019 sore ini. 

Rombongan Presiden Jokowi kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pulang Pisau pada 8 Mei 2019 besok pagi. 

Di Pulang Pisau Presiden sekaligus akan meninjau pabrik industri sengon pengolahan kayu hasil produksi hutan tanaman rakyat (HTR). 

Selepas dari Pulang Pisau Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Katingan, kemudian kembali ke Palangka Raya.

Kunjungan Presiden di Kalimantan tersebut untuk meninjau beberapa lokasi alternatif ibu kota negara yang baru. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru