Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI dan Polri Siapkan Pengamanan Presiden di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 07 Mei 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Jajaran TNI dan Polri siap mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Pulang Pisau,  Rabu, 8 Mei 2019.

Dandim 1011/Klk Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono kepada awak media,  Selasa, 7 Mei 2019, mengatakan pihaknya sudah mendapat arahan dari Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen (TNI) Herman Asaribab saat melakukan pengecekan wilayah bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko.

"Pangdam tadi melakukan pengecekan wilayah dalam rangka kunjungan Bapak Presiden Jokowi, dan sudah ada arahan-arahan Beliau untuk menyediakan lokasi tersebut," kata Dandim.

Ia melanjutkan, pihaknya juga menempatkan personel di dua titik yakni di Polres Pulang Pisau dan lokasi pabrik PT Naga Buana. "Kami di sini bersama Polres siap melaksanakan pengamanan," ujar Dandim.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dan rombongan akan mendarat di Kota Palangka Raya pada Selasa, 7 Mei 2019 sore.

Presiden Jokowi dan rombongan baru bertolak ke Kabupaten Pulang Pisau pada Rabu, 8 Mei 2019 pagi. Di Pulang Pisau Presiden akan meninjau pabrik industri sengon pengolahan kayu hasil produksi hutan tanaman rakyat (HTR).

Selepas dari Pulang Pisau, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Katingan, kemudian kembali ke Palangka Raya. Kunjungan Presiden di Kalimantan juga dalam rangka meninjau beberapa lokasi alternatif calon ibu kota negara. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru