1.455 Penumpang Bertolak dari Pelabuhan Sampit ke Jawa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Mei 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Arus mudik di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur saat mulai terjadi.

Bahkan pada Selasa, 7 Mei 2019 setidaknya ada 1.455 penumpang berangkat ke Pulau Jawa, dengan menggunakan tiga kapal yakni dari PT Pelni dan juga PT Dharma Lautan Utama (DLU). 

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya yang belum mencapai lebih dari 1.000 orang penumpang, dalam sehari keberangkatan. 

"Alhamdulillah saat ini mengalami peningkatan, bahkan untuk keberangkatan KM Kelimutu dengan tujuan Semarang pada pukul 04.00 WIB dini hari tadi, mencapai 632 orang," ujar Kepala PT Pelni Cabang Sampit, Agus Suprijatna, Selasa, 7 Mei 2019. 

Selain KM Kelimutu, dari PT DLU juga ada dua kapal yang berangkat pada Selasa, 7 Mei 2019. Yakni KM Kirana III dengan tujuan Surabaya, yang berangkat pada pukul 08.30 WIB.

Dengan penumpang yang diangkut sebanyak 506 orang, dan kendaraan campuran 26 kendaraan. 

Sedangkan untuk KM Kirana I tujuan Semarang, yang berangkat pada pukul 10.00 WIB, mengangkut sebanyak 317 orang, dan kendaraan campuran sebanyak 32 kendaraan. 

"Peningkatan penumpang di bulan suci Ramadan ini memang belum signifikan, namun sudah mulai mengalami peningkatan," ungkap Manager PT DLU cabang Sampit Hendrik. 

Bahkan saat ini sejumlah masyarakat sudah mulai antri untuk membeli tiket di kantor PT Pelni dan juga PT DLU. Hal itu dilakukan agar bisa tetap kebagian teket dan bisa mudik ke kampung halaman. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru