Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan BPBD Kapuas Terkait Rencana Relokasi Sejumlah RT di Desa Bajuh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Mei 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintahan Desa Bajuh, Kecamatan Kapuas Tengah telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kapuas terkait rencana usulan relokasi rumah warga dibeberapa rukun tetangga atau RT, karena kerap jadi langganan banjir setiap tahun.

Menanggapi hal itu Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga menyambut baik inisiatif kepala desa yang pro aktif melakukan koordinasi dengan instansi terkait itu, sehingga bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintahan daerah.

"Pemikirannya bagus, harapannya setelah kepala desa ini secepatnya segera disana melakukan rapat, dan hasil notulen rapat ada, foto lahan, foto rapat dan kesimpulan rapat," ucap Sinaga, Selasa, 7 Mei 2019.

"Setelahnya langsung bermohon surat ke Dinas Sosial Kapuas dan BPBD Kapuas agar ditindaklanjuti usulan relokasinya," lanjutnya.

Dengan demikian, lanjutnya memang perlu dipikirkan oleh aparat pemerintahan desa setempat terkait nasib warga yang terdampak musibah kebanjiran, sehingga bisa direlokasi ke tempat lebih tinggi dan bebas dari bencana banjir.

"Kami berharap usulan tersebut bisa segera disampaikan ke instansi terkait, sehingga pelaksanaannya bisa cepat direalisasi, karena nantinya akan terlebih dahulu dilakukan analisis lokasi," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru