400 Personel Siap Amankan Kunjungan Presiden ke Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 07 Mei 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Sebanyak 400 personel gabungan TNI-Polri disiapkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Pulang Pisau.

"Untuk pengamanan sekitar 400 personel dari Kodim, Batalyon, dan Polda," kata Dandim 1011/Klk Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, Selasa, 7 Mei 2019.

Sejauh ini, lanjutnya, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen (TNI) Herman Asaribab sudah mengecek wilayah bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko.

"Tadi sudah dilakukan pengecekan oleh Pak Pangdam, sudah ada arahan-arahan untuk menyiapkan lokasi," katanya. 

Demikian juga untuk titik pengamanan, sementara ini berada di dua lokasi yakni di Polres Pulang Pisau dan PT Naga Buana. Untuk titik lainnya masih melihat perkembangan dari protokol.

Hal yang senada juga disampaikan Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada.

Ia menuturkan, Polres Pulang Pisau siap memberikan pengamanan untuk kegiatan Presiden beserta Ibu Negara dan rombongan. "Polri sifatnya mendukung,  dan untuk pengamanan kita lebih banyak akan berada di ring 3," ujar Kapolres. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 7 Mei 2019, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Pulau Kalimantan. Di antaranya Kalimantan Tengah sebagai bentuk tindak lanjut keseriusan pemerintah dalam hal pemindahan ibu kota negara Republik Indonesia. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru