Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Satlantas Polres Barito Utara Pasang Spanduk Keselamatan

  • Oleh Ramadani
  • 07 Mei 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Meminimalisasi kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya, jajaran Satlantas Polres Barito Utara memasang spanduk peringatan berkendara di sejumlah lokasi yang dinilai rawan.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya mengatakan, pihaknya menempatkan beberapa rambu dan spanduk berisi imbauan dan peringatan kecelakaan di sejumlah titik.

Dikatakannya bahwa sebelumnya memang sudah ada rambu lalu lintas. Namun itu saja tidak cukup. Karena itu, pihaknya menambah spanduk berisi imbauan dan peringatan saat melitasi jalur tersebut.

“Kadang para pengendara kurang memperhatikan rambu-rambu yang ada. Karena terkadang rambu telah tetutup dengan rimbunnya pohon yang berada di sekitarnya. Untuk itu ditambah dengan spanduk tersebut” tuturnya, Selasa 7 Mei 2019.

Kasat Lantas juga mengimbau pengendara selalu menaati paraturan dan rambu-rambu atau bahkan spanduk yang telah dipasang oleh pihak berwajib.

“Karena banyaknya kecelakaan disebabkan keteledoran bahkan lantaran para pengendara yang tidak menaati peraturan dan aturan dalam berlalu lintas,” terangnya.

Selai  itu, bagi kendaraan khusus angkutan agar tidak meembawa barang dengan muatan melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Selain itu tidak diperbolehkan untuk mengangkut manusia.

“Jangan sampai kendaraan khusus barang disalahperuntukkannya yakni membawa manusia. Karena bila terjadi kecelakaan dapat berakibat fatal” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru