Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Gelar Pasar Ramadan

  • Oleh Trisno
  • 07 Mei 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS,  Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya menggelar Pasar Ramadan yang dibangun di Jalan Sengaji Puruk Cahu. Pasar ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sana di bulan puasa.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Murung Raya Kariadi, Pasar Ramadan digelar merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pemerintah setiap tahun dalam rangka memudahkan umat muslim mencari hidangan berbuka puasa.

Tahun ini pemerintah menyiapkan 10 lapak untuk menampung para pedagang yang ingin berjualan hidangan berbuka puasa.

 “Bahan dagangan yang dijual di antaranya makan sejenis kue tradisional, lauk pauk, sayur mayur, dan berbagai jenis minuman khas berbuka puasa,” jelasnya, Selasa, 7 Mei 2019.

Pasar Ramadan secara resmi telah dibuka oleh Bupati Mura Perdie, Senin, 6 Mei 2019 sore. "Pasar Ramadan adalah bentuk dukungan pemerintah dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa," kata Perdie.

Pada tahun yang akan datang Bupati berjanji tetap konsisten melaksanakan Pasar Ramadan dengan lokasi yang lebih nyaman dan representatif. 

Walaupun begitu Bupati juga mempersilakan masyarakat yang saat ini membuka lapak Pasar Ramadan secara swadaya di Jalan Merdeka Puruk Cahu. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru